Manfaat Klaim Asuransi Kesehatan yang Tidak Adil Dapat Benar-Benar Membayar

 

Apakah Anda mengalami kesulitan membuat perusahaan asuransi Anda membayar biaya kesehatan medis Anda? Bergabung dengan klub. Ketika perawatan yang dikelola memasuki dunia asuransi satu dekade yang lalu, mandatnya adalah menahan biaya medis yang meningkat. Salah satu cara untuk melakukan itu adalah menyangkal klaim, bahkan ketika klaim itu sah. Reaksi konsumen menyebabkan banyak negara bagian membentuk panel peninjau independen dan mengharuskan perusahaan asuransi untuk mengembangkan prosedur banding internal. Empat puluh dua negara bagian sekarang memiliki dewan peninjau independen yang keputusannya dapat menggantikan keputusan perusahaan asuransi. Sebagian besar konsumen bahkan tidak menyadari papan ulasan ini ada.

Masalah lain adalah bahwa terlalu banyak orang menyerah ketika klaim asuransi mereka ditolak pada awalnya. Proses banding bisa lama dan membuat frustrasi dan banyak orang tidak memiliki kesabaran atau waktu untuk mengejar klaim tidak peduli seberapa sah. Orang harus gigih dan mereka bisa menang. Terutama jika ada uang besar yang terlibat, waktu yang Anda dedikasikan untuk naik banding atas keputusan perusahaan asuransi biasanya dapat melunasi lebih cepat daripada yang Anda pikirkan. Studi Kaiser Family Foundation baru-baru ini menemukan bahwa 52% pasien memenangkan banding pertama mereka untuk setiap klaim yang dibuat. Perusahaan asuransi tidak menerima pembayaran lagi.

Jika banding pertama Anda ditolak, tekan terus. Studi ini menemukan bahwa mereka yang mengajukan banding untuk kedua kalinya memenangkan 44% dari waktu. Mereka yang mengajukan banding untuk ketiga kalinya menang dalam 45% kasus. Yang berarti kemungkinan ada dalam hati Anda tidak peduli berapa lama. Ingatlah bahwa setiap kali Anda mengajukan banding, perusahaan asuransi akan mengeluarkan lebih banyak uang untuk melawan Anda dan mereka tidak hanya akan kehilangan uang untuk Anda, tetapi juga dalam biaya pengadilan. Tunjangan kesehatan medis sangat rumit karena perusahaan asuransi biasanya memiliki batasan jumlah uang yang akan mereka habiskan pada tahun tertentu, atau pada jumlah kunjungan yang akan mereka bayar. Tetapi seringkali ada beberapa fleksibilitas ketika Anda dapat mendokumentasikan bahwa kesehatan Anda atau anak Anda membutuhkan lebih banyak perawatan daripada yang biasanya diberikan oleh polis Anda. Inilah cara memulai:

Kerjakan pekerjaan rumah Anda

Baca Kebijakan Anda: Apa manfaatnya? Jenis layanan apa saja yang termasuk? Rawat jalan atau rawat inap? Apakah ini diagnosis serius atau “tidak serius”?

Ketahui hukumnya: Hubungi Asosiasi Kesehatan setempat untuk menentukan persyaratan hukum negara bagian Anda mengenai pembayaran asuransi untuk semua penyakit. Apakah negara Anda mensyaratkan paritas penuh atau parsial? Apakah manfaat paritas hanya tersedia untuk pasien dengan “Penyakit Serius” atau apakah yang disebut penyakit tidak serius juga termasuk?

Berikan dokumentasi tertulis: Beberapa perusahaan asuransi mungkin tidak menganggap serius diagnosis. Dalam hal ini, Anda akan memerlukan dokumentasi untuk memvalidasi layanan yang diperlukan. Dapatkan surat keperluan medis dari dokter Anda dan dapatkan hasil tes yang menunjukkan kebutuhan medis bagi Anda atau anak Anda untuk menerima layanan tertentu, berdasarkan diagnosis.

Simpan catatan yang baik: Ingat, Anda akan berurusan dengan birokrasi. Simpan nama dan nomor orang yang Anda ajak bicara, tanggal di mana Anda berbicara, dan apa yang terjadi dalam percakapan.

Mulai lebih awal: Jika Anda bisa, mulailah proses banding sebelum memulai pengobatan. Jika dokter mengatakan anak Anda perlu dilihat seminggu sekali selama setahun, mulailah segera mengajukan banding atas kebijakan perusahaan asuransi Anda untuk mengganti hanya 20 kunjungan setahun.

Hubungi dan Tanyakan Perusahaan Asuransi:

Apa prasyarat untuk menerima manfaat kesehatan?

Berapa banyak kunjungan yang diizinkan setiap tahun untuk diagnosis Anda atau anak Anda? Bisakah beberapa layanan digabungkan dalam satu hari dan dihitung hanya satu hari atau satu kunjungan?

Layanan mana yang harus disertifikasi terlebih dahulu – oleh siapa?

Bersikap positif, sopan, dan sabar dengan perwakilan layanan pelanggan. Ingatlah bahwa dia hanya pembawa pesan, bukan pembuat keputusan. Mereka adalah penjaga gerbang dan dapat memberi Anda akses ke pembuat keputusan atau membuat hidup Anda sengsara, tergantung pada bagaimana Anda berinteraksi dengan mereka.

Bersikaplah gigih. Tidak ada peluru ajaib. Jadilah seperti anjing dengan tulang dan jangan menyerah sampai Anda mendapatkan jawaban yang Anda inginkan. Jika Anda tidak mendapatkan apa-apa setelah beberapa panggilan, mintalah penyelia atau perawat di departemen pra-sertifikasi.

Ingatlah bahwa Anda memiliki hak untuk naik banding jika klaim Anda ditolak. Sebagian besar konsumen berkecil hati dan tidak akan terus mengejar klaim yang harus atau bisa dibayar. manfaat asuransi mengandalkan hal itu, jadi pergilah ke sana dan klaim apa yang menjadi milik Anda.

Leave a Comment