Umroh Itu Berapa Hari sih?

 

Ada tidak sedikit pertanyaan yang barangkali ada dalam pikiran setiap orang yang akan mengerjakan ibadah umroh dan di antara pertanyaan umum yang seringkali hadir tentang ibadah umroh ialah “umrah tersebut berapa hari?” tentunya jamak ditemukan.

Berkaitan dengan jangka masa-masa pelaksanaan umroh tersebut berapa hari, ada sejumlah hal yang menilai durasi pengamalan umroh, contohnya jumlah peserta umroh, paket perjalanan yang ditawarkan biro travel, serta perkiraan yang dipunyai para jemaah. Sebenarnya, umroh sendiri dapat ditamatkan hanya dalam satu hari. Lantas, kenapa umumnya perjalanan umroh memakan masa-masa berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu?

Hal ini cukup berdalih karena bertolak belakang dengan ibadah haji yang ingin pasti masa-masa durasinya, masa pengamalan ibadah umrah ingin bervariasi antara di antara agen pelaksana ibadah umrah dengan yang lainnya. Hal ini urgen untuk diketahui terutama untuk para jamaah umrah yang bekerja sampai-sampai akan lebih tentu untuk memungut masa cutinya. Namun sayang, agak susah untuk menilai berapa jumlah hari tentu yang dibutuhkan untuk membayar ibadah umrah. Hal ini memang secara sah tak terdapat durasi umrah tentu yang dapat ketahui.

Sebetulnya prosesi umrah sendiri melulu memakan waktu sejumlah jam saja. Oleh karena tersebut perlu dipisahkan antara masa-masa prosesi umrah, dan masa-masa paket umroh yang disediakan oleh travel umroh.

Umumnya travel umroh menyerahkan 2x prosesi umroh yang terjadwal dan terbimbing. Jika hendak sampai 3 kali itu dapat saja, namun diluar jadwal. Secara simpel prosesi umroh yang biasa dilaksanakan berkisar antara 6 jam hingga 12 jam. Tergantung dari mana miqot dimulai. Bagi prosesi umroh kesatu seringkali berangkat dari Madinah, guna soal masa-masa apakah siang hari atau senja atau malam hari dicocokkan dengan itinerary. Perjalanan dari Madinah mengarah ke miqot Bir Ali, lantas sampai di Mekkah. Lama perjalanan biasa memakan masa-masa 6 Jam. Setelah tersebut proses umroh dibuka dan selesai sekitar 2 Jam tidak cukup lebih prosesi umrohnya. Bagi prosesi umroh kedua lumayan singkat, berangkat dari hotel Mekkah jam 09.00 guna berangkat mengarah ke miqot, lantas kembali lagi ke Masjidil haram untuk mengawali prosesi umroh hingga Ashar.

Hari kedua di Makkah seringkali digunakan semua jemaah untuk mendatangi tempat-tempat suci, laksana masjid dan makam semua nabi. Kegiatan tur keliling Makkah dan wilayah di sekitarnya itu biasanya dilangsungkan selama 2-3 hari sesudah pelakasanaan ibadah umroh. Umumnya, susunan perjalanan umroh selesai pada hari ke-6 atau 7.
Ada pula sejumlah biro perjalanan umroh yang menawarkan paket perjalanan umroh plus wisata religi ke negara-negara laksana Turki, Mesir, Yordania, atau Palestina, selama sejumlah hari. Paket wisata tambahan tersebut seringkali menawarkan perjalanan umroh plus sekitar 9-12 hari.

Ada baiknya, saat merencanakan perjalanan umroh, anda memilih paket perjalanan cocok kebutuhan. Jika anda tidak mempunyai waktu tidak sedikit karena tanggungan pekerjaan, tetapi tetap hendak melaksanakan umroh, pilihlah paket perjalanan yang menawarkan jangka masa-masa singkat, khusus guna ibadah umroh saja. Pada umumnya, ongkos umroh ingin lebih mahal sebab adanya ekstra paket wisata religi ke negara-negara yang sudah dilafalkan di atas. Jadi, bijaklah dalam menilai keperluan ibadah umroh Anda.

Nah, itulah tadi pembahasan singkat tentang lamanya masa-masa pelaksanaan umroh. Semoga dapat membalas pertanyaan kita seputar alokasi masa-masa umroh yang seringkali diterapkan oleh biro perjalanan haji dan umroh. Siapkan segala urusan yang sehubungan dengan keperluan umroh kita mulai dari sekarang supaya ibadah kita semakin nyaman dan khusyuk.

Buat kamu yang hendak umroh di tahun 2019 ini, anda punya rangkuman paket umroh mula tahun

Kami telah mencakup 3 paket umroh mula tahun ini dari suatu travel umroh terbaik dan terpecaya Hasanah Tours Travel :

1. Umroh Bulan Januari

Dibulan Januari Hasanah meluangkan Paket Umroh Sambil Belajar Sejarah Nabawiyah bareng Ustad Hepi Andi Bastoni.
Berangkat tanggal umroh 2019, paket ini dibandrol dengan ongkos 26 Juta dengan durasi umroh 9 hari.

2. Umroh Bulan Februari

Dibulan ini Hasanah Tours Travel membuka Paket Umroh Spesial Reguler. Berangkat tanggal 8 Februari 2019, paket ini berbiaya 23.500.000 All in, dengan kemudahan terbaik umroh ini berdurasi 9 hari dan terbang memakai pesawat Saudi Airlines.

3. Umroh Bulan Maret

Maret Hasanah menyerahkan Paket Umroh Reguler Tafsir Kehidupan dipecah menjadi 2 opsi dengan Paket VVIP 32,5 Juta dan Paket Ekonomis 22,9 Juta. Berdurasi 9 hari dan berangkat tanggal 23 Maret 2019

4. Umroh bulan April

Dibulan April Hasanah muncul dengan Paket Umroh Hemat Hasanah dengan harga 21,9 Juta dan berangkat 22 April. Buat yang nyari umroh harga irit paket ini dapat jadi pilihan guna umroh.

Leave a Comment